Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Memiliki wajah putih bersih adalah impian setiap orang tidak peduli dia wanita atau laki-laki. Tahukah kamu cara memutihkan wajah secara alami dan cepat? Jika anda sedang mencari artikel cara memutihkan wajah secara alami anda sedang berada di tempat yang paling tepat.

Baca tips yang akan dikupas tuntas dalam kategori Klinik Kecantikan persembahan dari againdonesia.co.id

Wajah yang putih bersih akan terlihat selalu bahagia dan orang banyak yang suka dengan wajah putih dan bersih. Wajah yang putih dan bersih adalah wajah yang selalu memancarkan pesona alamiah yang terpancar dari jiwa-jiwa yang pasrah dan ridho akan hidupnya.

Aura wajah tiap orang berbeda, meski diluar terlihat putih namun didalam gelap dan hitam.

Wajah kusam dan gelap adalah ciri wajah yang tidak pernah tersentuh air wudhu. Wajah yang tidak pernah dibasuh dengan cahaya keagamaan yang indah.

Dan pada hari itu, wajah-wajah tertunduk

Tahukah kamu yang dimaksud dengan hari itu wajah-wajah tertunduk?

Kalau tidak tahu berarti sama… 🙂 hehehee….

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara memutihkan wajah secara alami

Cantik Ya??


Anak muda yang merasa dirinya kurang putih atau kurang cantik akan selalu berusaha mencari cara bagaimana memutihkan kulitnya. Begitu juga ketika mereka bercermin dan melihat bahwa wajahnya kurang putih akan mencari cara memutihkan wajah.

Banyak produk yang menawarkan cream kecantikan atau masker kecantikan baik produk berbahan dasar tradisional atau pun bahan kimiawi.

Dengan banyak produk yang ditawarkan, anda harus pandai memilih produk terbaik yang cocok dengan kriteria kulit anda.

Berikut saya kutip dari sebuah berita yang salah dalam memilih produk.

Kejadian ini dialami oleh Rahmatiah yang wajahnya rusak akibat pakai krim pemutih dan penghilang jerawat. Dia tertarik membeli karena ingin memiliki wajah cerah, lalu temannya menyarankan untuk membeli produk pemutih.

Pada akhirnya, dia memilih membeli produk kecantikan tersebut di Pasar Kalindo, Belitung. Wajahnya seketika gosong karena diketahui kosmetiknya mengandung merkuri. Sumber berita Hipwee

Jangan sampai kejadian tersebut menimpa anda ya sobat…

Intinya, sebelum anda memakai produk kecantikan, baca-baca dulu tuh kandungan bahan kimianya atau bahan baku pembuatan produk kecantikannya. Jangan pilih harga murah malah menyesal akhirnya.

Nah, sekarang saya kasih tahu cara memutihkan wajah secara alami dengan bahan murah meriah yang berada di sekitar anda.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Susu Beruang

Cara memutihkan wajah secara alami dengan susu beruang

Nestle.co.id


Susu cap beruang atau bear brand adalah susu steril dengan kandungan gizi yang banyak untuk kesehatan dan kecantikan. Secara pribadi, saya selalu meminum susu cap beruang 1 minggu 1 kali dan terkadang lebih.

Manfaat susu beruang untuk memutihkan wajah telah saya ulas dalam blog ini. Namun tak ada salahnya jika saya kutip kembali artikel tersebut disini.

Untuk memutihkan wajah secara alami dengan susu beruang, bahan pertama anda butuhkan adalah Kapas, Bubuk Kacang Almond dan Susu Cap Beruang.

  1. Cuci muka anda menggunakan air hangat, Basahi Kapas dengan susu beruang lalu usapkan ke wajah secara perlahan dengan cara gerakan memutar dan kemudian diamkan sekitar 5 menit tunggu hingga kering. Basuh wajah dengan air bersih
  2. Ambil bubuk kacang almond 1 sendok makan lalu campur dengan susu beruang aduk hingga merata kemudian usapkan ke wajah atau dibuat masker dan tunggu 10-20 menit setelah selesai bilas dengan air bersih.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Lidah Buaya

Cara memutihkan wajah secara alami dengan lidah buaya

Lidah Buaya ( Aloe Vera )


Umumnya orang takut dengan buaya, baik buaya air maupun buaya darat tetapi tidak dengan lidahnya hehee.. Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang sering digunakan dalam industri kecantikan.

Lidah buaya adalah tanaman dengan segudang manfaat. Lidah buaya selain sebagai kosmetik alami juga sering dijadikan tanaman hias dan makanan ringan.

Kandungan Gizi dan Mineral dalam Lidah Buaya

Kandungan gizi dalam lidah buaya yang dapat anda temukan adalah :

  1. Protein
  2. Lemak
  3. Karbohidrat
  4. Kalsium
  5. Fosfor
  6. Zat besi
  7. Mengandung semua jenis vitamin kecuali vitamin D
  8. Aloe vera atau lidah buaya juga mengandung mineral yang diperlukan untuk fungsi enzim

Gimana, banyak kan kandungan gizi dan mineralnya?

Manfaat Lidah Buaya

Berikut adalah manfaat lidah buaya yang wajib anda ketahui :

  1. Lidah Buaya dapat mempercepat penyembuhan luka luar
  2. Lidah Buaya dapat mengatasi iritasi
  3. Lidah Buaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh
  4. Lidah buaya dapat menghitamkan rambut, membuat rambut menjadi berkilau, mencegah rambut rontok, menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe
  5. Lidah buaya dapat menghaluskan dan melembabkan bibir
  6. Lidah buaya dapat membasmi jerawat, menghilangkan bekas jerawat, untuk mencerahkan kulit wajah, menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori wajah, menghaluskan wajah.
  7. Lidah buaya dapat menurunkan berat badan
  8. Lidah buaya dapat membantu proses detoksifikasi
  9. Lidah buaya dapat membasmi plak gigi.

Apa Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit?

Dalam penggunaannya untuk perawatan kulit, Aloe vera dapat menghilangkan jerawat, melembabkan kulit, detoksifikasi kulit, penghapusan bekas luka dan tanda, mengurangi peradangan serta perbaikan dan peremajaan kulit.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan lidah buaya tidak terlalu sulit. Pertama kupas kulit lidah buaya kemudian ambil dan pisahkan gel lidah buaya. Oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit wajah anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami menggunakan Beras

Ini terdengar aneh bagi Anda. Apa mungkin beras dapat memutihkan wajah?

Ya, beras dapat memutihkan wajah secara alami dan bahkan cepat. Tidak percaya? Silahkan tumbuk beras sampai halus dan oleskan pada wajah anda maka wajah anda akan putih dengan cepat.

Saat kecil dulu, saya sering melihat ibu saya NGISIKAN ( Red : Bahasa Sunda ). Ngisikan atau mencuci beras biasanya dilakukan oleh ibu-ibu yang akan menanak beras.

Saat itu ibu saya menyuruh saya mencuci muka saya dengan air bekas ngisikan tersebut dan my mother said “ Ceng, kumbah beungeut tah ku cai sesa ngisikan supaya kinclong“.

Jika anda perhatikan, anda akan melihat bahwa air sisa cucian beras berwarna putih dan ternyata itu sangat bermanfaat untuk memutihkan wajah.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat

Cara memutihkan wajah secara alami dengan tomat

Tomat


Walau pun tomat adalah jenis buah namun tomat masuk dalam kategori sayuran. Namun, jika kita perhatikan banyak tukang jus yang menjual jus tomat ini berarti tomat juga bisa dikatakan sebagai buah.

Sebagai akibat dari perkembangan ilmu pengetahuan, sekarang tomat tidak hanya sebagai pelengkap untuk makanan melainkan juga sudah dikenal luas untuk kecantikan.

Manfaat tomat untuk kecantikan antara lain adalah untuk mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit karena tomat kaya dengan kandungan vitamin C.

Likopen yang terkandung dalam tomat adalah senyawa tumbuhan yang sangat bermanfaat untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

Cara memutihkan wajah dengan tomat pengunaannya cukup mudah. Ambil buah tomat lalu belah menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah anda dan saya jamin wajah anda pasti basah. Nah, karena basah diamkan dan tunggu sampai kering kemudian bersihkan dengan air bersih.

Selain untuk kecantikan, tomat juga mempunyai ragam manfaat diantaranya :

  1. Tomat dapat Menjaga kesehatan Mata
  2. Tomat dapat Mencegah Depresi
  3. Tomat dapat Membantu memperkuat Tulang
  4. Tomat dapat Mencegah Kanker
  5. Tomat dapat Menurunkan Kadar Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung
  6. Tomat dapat Memperlancar Sistem Pencernaan

Cara memutihkan wajah secara alami dengan jeruk nipis

Cara memutihkan wajah secara alami dengan jeruk nipis

Jeruk Nipis


Diantara jenis jeruk, mungkin jeruk nipis adalah buah jeruk yang paling asam dan buah jeruk yang tidak pernah manis meski sudah matang selain lemon.

Jeruk nipis banyak dimanfaatkan sebagai penghilang bau amis pada makanan dan beberapa daerah memanfaatkan jeruk nipis untuk memandikan benda pusaka.

Jeruk nipis juga dapat dimanfaatkan sebagai minuman yang enak dan saya sering sekali membuat minuman dari jeruk nipis. Rasanya asam asem gimana gitu… 🙁

Kandungan Nutrisi atau Gizi Jeruk Nipis

Kandungan jeruk nipis untuk wajah sangat banyak. Di dalam 100 gram jeruk nipis terdapat :

  1. Protein 0,9 gram
  2. Karbohidrat 11,4 gram
  3. Mineral 0,5 gram
  4. Kalsium 33 mg
  5. Fosfor 23 mg
  6. Kalori 51 kal
  7. Asam Askorbat 49 mg
  8. Lemak 0,2 gram
  9. Zat Besi 0,4 mg

Selain kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk nipis juga memiliki kandungan nutrisi lainnya yaitu asam sitrat, asam amino, minyak atsiri, damar, glikosida, asam sitrun, belerang dan vitamin B1.

Untuk memutihkan wajah dengan jeruk nipis caranya cukup mudah dan gampang dilakukan. Ambil satu buah jeruk nipis dan belah menjadi dua bagian ( pastikan kulit wajah anda tidak ada luka tergores atau bekas jerawat karena akan terasa perih ).

………lalu.

Oleskan jeruk nipis secara perlahan pada wajah anda dengan gerakan memutar dan tunggu sampai kering.

Terakhir, basuh wajah anda dengan air bersih dan lakukan secara rutin namun jangan keseringan.

Khawatir wajah anda menjadi ASEM…

Selain untuk memutihkan kulit, jeruk nipis juga baik untuk jerawat.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan Alpukat

Cara memutihkan wajah secara alami alpukat

Avocado


Salah satu jus kesukaan saya adalah jus alpukat. Enak dan segar rasanya kalo lagi minum jus alpukat. Ternyata, selain enak alpukat juga sangat bagus untuk dibuat masker wajah.

Cara membuat masker wajah dengan alpukat sangat sederhana. Ambil buah alpukat dan keluarkan dagingnya. Lalu masukkan ke dalam wadah dan ulek sampe rata.

Cuci wajah anda dengan air bersih sebelum memakai masker alpukat. Hasil ulekan alpukat tadi lulurkan ke wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 25 menit.

Bilas wajah anda sampai bersih.

Selain bahan alami diatas, ada banyak bahan yang bisa anda pake untuk memutihkan wajah anda secara alami seperti pisang, madu, lemon, ketimun, dan kopi atau cokelat.

Cara memutihkan wajah secara cepat

Selain secara alami, memutihkan wajah juga dapat dilakukan secara cepat. Bagi yang ingin instant dan serba praktis, mungkin cara ini cocok untuk anda.

Memutihkan wajah secara cepat tidak butuh modal yang begitu banyak. Anda bisa menemukan bahan alami untuk memutihkan wajah secara cepat di rumah anda.

Anda pasti bertanya, apakah bisa memutihkan wajah secara cepat?

SAYA PASTIKAN BISA

Tidak percaya. Lihat gambar dibawah !!

Cara memutihkan wajah secara cepat

Cemong

Sekarang anda percaya??

Note :
Jika ada orang atau produk yang mengatakan bahwa produk tersebut dapat memutihkan wajah secara cepat anda boleh percaya atau pun tidak.

Yang paling terbukti cara cepat memutihkan wajah adalah dengan bedak. Wajah anda bisa putih dalam kurun waktu kurang dari 1 menit.
SIMAK VIDEO dibawah ini :

Jika anda harus memilih, mana yang anda pilih memutihkan wajah secara alami atau secara cepat?

Jadilah pemilih yang cerdas

No Responses

Tinggalkan Balasan