Manfaat Madu yang Luar Biasa

Manfaat madu untuk kecantikan wajah sudah lama digunakan banyak wanita. Selain dapat menghaluskan wajah, madu juga bisa memerahkan bibir cantik anda.

Madu banyak mengandung Manfaat alami yang mampu menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah anda.Jika anda rajin memanfaatkan madu alami, Manfaat madu untuk kecantikan kulit wajah akan anda dapatkan.

Sebenarnya, madu asli atau murni memiliki kandungan kegunaan yang sangat berguna bagi pori-pori kulit.  Namun demikian, harganya jauh lebih mahal dibanding madu campuran. Untuk merawat kecantikan wajah, anda boleh memakai madu yang tidak 100% murni. toh, Manfaat di dalamnya masih tetap terjaga.

Apa saja manfaat madu untuk kecantikan?

Manfaat madu ini sangat luar biasa, selain untuk kesehatan juga bermanfaat untuk kecantikan. Tentang manfaat madu ini tidak akan terbantahkan. Allah telah menjamin khasiat madu dalam firman-Nya.



Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat yang dibikin manusia.” [QS. An-Nahl : 68]

“Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan.” [QS. An-Nahl : 69]


Tahukah anda, bahwa madu adalah MAKANAN YANG TIDAK AKAN PERNAH BASI dan faktanya madu bertahan sampai dengan 3000 tahun... Woww....

Melembabkan Kulit Wajah


Dengan kemampuan mengikat zat air, madu bermanfaat melembabkan kulit wajah anda dari dalam. Cukup dengan mengoleskan madu ke muka, kulit wajah akan terlindungi dari sinar ultraviolet dan terlihat lebih lembab secara alami.

Mengobati Bibir Kering Dan Hitam

Madu dapat mengatasi masalah bibir kering dan hitam agar menjadi merah merona. Caranya tuangkan madu ke dalam 1 sendok makan, panaskan madu sampai sedikit encer dan mengeluarkan busa.

Oleskan madu selagi hangat ke bibir anda.Lakukan secara rutin setiap malam hari sebelum tidur. Setelah 7 hari, anda akan mendapatkan bibir lebih segar dan merah merona.

Mengobati Jerawat


Penyebab munculnya jerawat adalah tersumbatnya pori-pori kulit oleh kotoran. Madu memiliki Manfaat melawan infeksi akibat sumbatan tersebut serta mampu menarik kotoran keluar pori-pori.

Madu juga dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat di wajah anda.

Jika anda mengalami masalah noda bekas jerawat, anda dapat menghilangkan dengan madu hangat yang sudah dipanasi terlebih dahulu.

Oleskan madu yang masih hangat ke bagian-bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Tunggu 2 – 3 jam, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari agar bekas jerawat pada muka dapat hilang secara alami.

Memutihkan Wajah


Manfaat madu berikutnya adalah memutihkan wajah. Dengan mengangkat sel kulit mati yang terdapat pada permukaan kulit luar. Bahan yang dibutuhkan 1 sendok makan madu, 1 sendok makan almond, 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok teh air lemon. Campurkan semua bahan tersebut, pijat dengan lembut pada wajah selama 5 – 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.



Manfaat madu untuk kecantikan wajah dan bibir wanita sudah diketahui dan digunakan sejak jaman dahulu. Jika ingin merasakan manfaat nyata dari madu, lakukan perawatan kulit muka dan bibir secara teratur.

Manfaat Madu untuk Kesehatan

Dikutip dari Tarbiah Moeslem bahwa madu sangat bermanfaat untuk kesehatan. Di laman resminya disebutkan bahwa madu adalah makanan yang sangat menyehatkan.

Propolis madu dipercaya sangat baik untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Madu Dapat Menghilangkan Zat Berbahaya Dalam Tubuh

Madu dapat menghilangkan zat berbahaya yang mungkin telah menumpuk dalam pembuluh darah dan usus. Madu sangat bermanfaat bila digunakan sebagai salep.

Menjaga Stamina

Madu juga memiliki beragam manfaat yang luas ketika dikonsumsi dan dicampur dengan minuman. Madu telah terbukti sangat berguna bagi orang tua dalam menjaga stamina.

Jika anda sering merasa lemah, letih dan lesu sebaiknya konsumsi madu secara rutin. Pagi 1 Sendok Makan dan sore 1 Sendok Makan

Meningkatkan sistem imun/kekebalan tubuh

Madu dipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mampu melawan penyakit.

Menghilangkan Dahak

Madu membantu menghilangkan dahak dari batuk ketika tubuh anda sedang menderita influenza.

Melancarkan Buang Air Besar

Madu sangat bergizi dan melunakkan buang air besar ketika diminum secara teratur.

Membersihkan Hati

Madu membantu membersihkan hati dan membantu dalam produksi urin.

Obat tidur alami

Madu yang dicampur dengan air hangat setengah jam sebelum tidur akan membantu anda untuk dapat tidur lebih nyaman.

Obat Mata/Katarak

Memberikan 1 tetes madu ke dalam setiap mata pada pagi hari dan sebelum tidur, akan melumasi mata anda, mencegah infeksi mata, meningkatkan penglihatan dan insya Allah melindungi mata anda dari kehilangan penglihatan.

Madu, jika dicampur dengan sedikit minyak habbatussaudda dan diteteskan pada mata, dapat menyembuhkan pasien penderita katarak sehingga 70%. Satu tetes di setiap mata sebelum tidur sudah cukup. Di indonesia informasi ini dikenal oleh banyak ulama.

Mencegah penyakit pada Ayam

Jika meneteskan tiga tetes campuran ini pada air minum untuk ayam ternak anda, maka anda akan mendapati ayam menjadi lebih sehat daripada ayam normal lainnya, lebih sedikit lemak, lebih gurih rasanya dan dalam banyak kasus, ayam-ayam tersebut lebih cepat sembuh dari influenza.

Bahan Pengawet Alami

Madu merupakan bahan pengawet yang sangat baik. Buah dan bahkan daging yang telah dicelupkan dalam madu akan tetap segar selama beberapa bulan sekaligus. Bahkan mayat yang dilumeri dengan madu dapat disimpan lebih lama.

Madu yang berusia beberapa ribu tahun yang ditemkan di makam-makam mesir tampak dan bahkan terasa masih segar. Madu memiliki sifat anti pembusukan yang luar biasa. Madu akan membunuh kutu pada rambut dan bahkan telur kutu, namun di lain pihak dapat membuat rambut lebih indah dan lebih lembut serta membantunya untuk tumbuh lebih cepat.

Jika menjilat madu pada saat perut kosong hal itu akan membantu membersihkan tubuh dari lendir dan dahak. Madu akan menghilangkan zat-zat berbahaya dan campuran dari perut. Ini juga memiliki dampak serupa pada ginjal dan hati.

Demikian manfaat madu sangat luar biasa. Mulai dari sekarang, anda sebaiknya selalu menyediakan madu di rumah anda. Semoga bermanfaat

1 Response to "Manfaat Madu yang Luar Biasa"

  1. […] untuk wajah berminyak, manfaat madu untuk kecantikan bisa dikombinasikan dengan khasiat buah […]

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel